Selasa, 25 Februari 2014

Pidato Tentang Narkoba


Assalamu’alaikum wr.wb

Selamat pagi, ibuk dian yunita siregar
Selamat pagi teman-teman yang berbahagia
Ijinkan saya memperkenalkan diri, nama saya DIDURI SRI FARIDAH
Saya dari  sekolah SMA NEGERI 1 BLAMBANGAN UMPU

            Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnyasehingga kita dapat berkumpul diruangan ini. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.
Pada kesempatan ini, saya akan membawakan sebuah pidato yang berjudul “BAHAYA PENYALAH GUNAAN NARKOBA DI KALANGAN PELAJAR SMA”

            Hadirin yang berbahagia
sebagaimana yang kita dengar, lihat dan baca. Melalui berbagai media massa bahwa penyalah gunaan narkoba telah menjadi permasalahan cukup meresahkan. Bahkan penyalah gunaan tidak hanya terjadi dikalangan dewasa, tetapi sudah merembah kekalangan remaja bahkan anak-anak. Hal demikian sangat memprihatinkan kita semua, mengingat potensi pemuda kita menjadi sia-sia karena digunakan secara tidak benar dan bertentangan dengan upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

            Sebenarnya apa yang dimaksud narkoba itu? Narkoba adalah istilah bahasa Indonesia untuk zat narkotika, psikotropika, dan adiktif (obat-obatan terlarang dan berbahaya).
Yang mengakibatkan seseorang mempunyai ketergantungan terhadap obat-obatan tersebut. Penyalah gunaan narkoba dapat merugikan bagi penggunanya karena bias mengakibatkan kerusakan fisik, melalui terganggunya siatem kerja saraf-sarafb otak dan organ tubuh lainnya, namun juga menyebabkan kehancuran moral yang berdampak pada kehidupan psikososial penggunanya.

            Hadirin yang berbahagia
Dampak negative bagi penyalah gunaan narkoba, khususnya dikalangan pelajar adalah :
1.      Perubahan dalam sikap dan kepribadian
2.      Sering membolos, menurunnya kedisiplinan, dan nilai-nilai pelajaran
3.      Menjadi mudah tersinggung dan cepat marah

Hadirin yang berbahagia
Masalah penyalah gunaan narkoba, merupakan permasalahan yang komplek.
Bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat hukum saja.
Akan tetapi, juga menjadi masalah masyarakat luas, jadi, secara tegas hati, pikiran, ucapan, dan tindakan kita mengatakan TIDAK PADA NARKOBA.

            Mari kita wujudkan generasi muda kita menjadi pemuda yang berkualitas, dan penuh prestasi dan bebas dari narkoba.
Demikan yang dapat saya sampaikan dan apabila selama saya berpidato terdapat tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Cukup sekian
Wassalamu’alaikum Wr Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama :
Umur :